7 Alasan Kenapa Kalian Harus Masuk Jurusan Multimedia

7 Alasan Kenapa Kalian Harus Masuk Jurusan Multimedia!

 

1.Akan Menjadi Jutawan

 
 
Yup seorang Jutawan, kenapa saya bisa bilang begitu, karena kalo kalian masuk jurusan Multimedia, kalian akan mendapatkan materi yang amat banyak yang berkaitan dengan teknologi. Apa lagi kebutuhan manusia yang berkaitan dengan teknologi kan makin meningkat akhir akhir ini. misalnya, kalian bisa menjadi Film maker, Web designer, atau bahkan buka usaha fotografi?, semua itu mungkin jika kalian masuk jurusan Multimedia dan bersungguh sungguh dalam mencari ilmu. Percaya deh! kalo kalian emang serius dan menggunakan ilmunya dengan baik, maka uang akan datang sendiri kok!

 

2.Menjadi Orang Kreatif

 
 
 Kalian Tau gak sih? Sekarang itu orang cerdas udah banyak, tapi orang yang kreatif dan inovatif menurut saya belom banyak sih, kalo kalian masuk jurusan Multimedia kalian akan dilatih menjadi orang yang berpikiran unik dan beda dari orang lain, soalnya orang yang berpikiran unik sangat jarang dan sangat dibutuhkan sekarang, jadi kalian tinggal siap-siap terima uang banyak aja!, kenapa saya bisa bilang gitu? Karena tugas tugas yang selama ini saya terima itu sulit bagi saya, nah! karena tugas yang sulit itu mewajibkan saya untuk berfikir kreatif secara tidak langsung, ibarat orang pendek yang bisa manjat pagar tinggi gara-gara dikejar anjing. Intinya jika kalian masuk jurusan multimedia dan tugas kalian menumpuk, jangan kabur dari kenyataan :D, karena secara tidak langsung tugas tugas itu mengajarkan kita untuk menjadi orang yang kreatif dan inovatif

 

3. Siap Siap menjadi anak yang On-Time

 
 
 
Seperti yang saya bilang sebelumnya, tugas di Multimedia itu banyak, karena banyaknya tugas itu, kalian akan berubah dari orang yang dikenal sangat malas oleh orang tua kalian akan menjadi orang yang bisa di banggakan orang tua kalian dan menjadi orang yang bisa menghargai waktu. Ingat pepatah “Waktu adalah pedang”  jika kita pandai dalam mengatur waktu, maka ia akan menjadi senjata yang ampuh bagi kita, namun sebaliknya, jika kita tidak bisa mengatur waktu, ia akan membunuh kita secara perlahan.
 
 

4. Menjadi terkenal

 
 
Jangan salah, Banyak loh lomba lomba yang berkaitan dengan jurusan multimedia, misalnya lomba desain grafis, 3D modelling, Blogging, film, photography dan masih banyak lagi, asal kalian punya niat,tekad dan mampu menggunakan ilmu kalian, siap – siap aja kalian akan di panggil ke berbagai acara acara tv, di undang kesana-sini dan nama kalian akan mengharumkan Negara kalian sendiri. Kebayang gak tuh?
 

5. Multitalenta

 
 
Materi yang diajarkan di multimedia ini banyak banget, mulai dari web programming, game developing, photography, videography dan masih banyak lagi deh yang lainnya, kalo kalian mampu menguasai materi-materi itu dengan baik, kalian akan menjadi seseorang yang multitalenta dan patut dibanggakan karena jarang-jarang loh! orang yang multitalenta sekarang ini mah…
 

6. Mudah cari kerja

 
 
Seiring berkembangnya teknologi, pekerjaan yang membutuhkan jasa jasa yang bergerak dibidang digital semakin marak akhir-akhir ini, misalnya Jadi Photographer, Illustrator, Art Director, Script Writer, 3D modeler, dan masih banyak lagi deh. Tapi juga gak menutup kemungkinan juga kalo kalian mau buka usaha sendiri seperti, usaha percetakan, studio foto, dan lain sebagainya!
 
 

7. Mandiri

 

 

Mandiri? Gak salah denger?, Yup, di SMK kalian akan dilatih gimana caranya bisa cari uang sendiri. Mulai dari buat-buat Pin, Sticker, Kaos, Mug dan berbagai macam lainnya terus nanti kalian Promosiin deh ke temen-temen kalian, atau mungkin ada yang mau jadi blogger?, tenang aja jadi blogger itu mudah kok!, apa lagi nanti kalian akan diajarin juga bagaimana cara menjadi Blogger yang baik dan benar. Jadi blogger itu dibayar loh guys!. So, gak perlu lagi deh tuh pagi-pagi minta uang jajan ke orang tua, hehehe..
 
 
 
 

Tags: